Pembahasan Soal : Silahkan membaca soal pilihan ganda tentang manajemen strategik lengkap jawaban dibawah ini. Kami harap soal ini sesuai dengan yang anda cari.
- Pendekatan yang dilakukan dengan cara mencari keterlkaitan antara kinerja dan biaya suatu bagian dengan kinerja dan biaya bagia lain adalah poendekatana. Fungsionalb. Rantai Nilaic. 7-sd. Pendekatan PIMSJawaban: b
- Tipe pemimpin yang fokus pada peningkatan penjualan melalui pengenalan produk baru dan peningkatan pangsa pasar adalah ….a. Defenderb. Analyzerc. Reactord. ProspectorJawaban: d
- Tipe pemimpin yang tidak memiliki sikap yang pasti dan konsisten dalam menghadapi perubahan bisnis adalah :a. Defenderb. Analyzerc. Reactord. ProspectorJawaban: c
- Yang dimaksud dengan Manajemen Stratejik adalaha. Proses yang melibatkan individu dan kelompok untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan melalui penawaran produk dan jasa nilai dengan pihak lainb. Proses pengkoordinasian dan pengintegrasian kegiatan kerja agar diselesaikan secara efektif dan efisien melalui orang lain.c. Usaha manajerial meningkatkan kekuatan perusahaan untuk mendapatkan peluang bisnis dan mengurangi kelemahannya.d. Usaha manajerial untuk memasuki pasar baru.Jawaban: c
- Sebutkan komponen apa saja yang harus ada dalam Manajemen Stratejika. Perencanaan, Pengorganisasian, Pengkoordinasian, Pengawasanb. Stratejik Korporat, Stratejik Bisnis Unitc. Strengthening, Weakness, Oppportunity, Threathen.d. Analisis Lingkungan Bisnis, Analisis Profil Perusahaan, Strategi Bisnis yang diperlukan, Visi dan MisiJawaban: d
- Dalam mengantisipasi ketidakpastian lingkungan makro, strategi yang paling sering digunakan manajer adalahA. Strategi OposisiB. Strategi adaptasiC. Strategi ofensif.D. Strategi kontinjengsiJawab:B. Benar, Strategi ini yang paling sering digunakan
- Salah satu strategi manajemen dalam mengatisipasi lingkungan markro adalah dengan sama sekali tidak memberikan tanggapan. Strategi Ini disebut …..a. Strategi Rekayasab. Strategi adaptasic. Strategi pasifd. Strategi Menarik DiriJawaban: c
- Fokus pada salah satu keunggulan perusahaan termasuk pendekatan faktor internal jenis ….a. Fungsionalb. Rantai Nilaic. Unit Keunggulan Bersaingd. Pendekatan PIMSJawaban: c
- Pendekatan yang paling sederhana dan paling banyak digunakan dalam mengindentifikasi keunggulan faktor internal adalaha. Fungsionalb. Rantai Nilaic. Unit Keunggulan Bersaigd. Pendekatan PIMSJawaban: c
- Salah satu resiko dalam menerapkan strategi keunggulan biaya adalah…a. Dukungan manajemenb. Perubahan teknologic. Loyalitas konsumend. Sumber daya alamJawaban: b
- Untuk dapat melakukan strategi keunggulan bersaing, maka hal yang harus dilakukan perusahaan adalah…a. Modal yang besar untuk memperoleh teknologib. Produk yang dihasilkan harus dalam jumlah banyakc. Produk yang dihasilkan harus dalam jumlah kecil.d. Produk yang dihasilkan harus spesifik.Jawaban: a
- Dalam melakukan investasi, seorang manajer yang memiliki sifat cenderung mencari aman (safety first) adalah tipe manajer….a. Agresifb. Pasifc. Supoptimald. SuperiorJawaban: b
- Seorang pemimpin yang kharismatik, powerful, berpikiran intuitif, menyeluruh, dalam mitos Yunani Kuno adalah tipe pemimpin dengan karakter….a. Zeusb. Apolloc. Athenad. DyionisiusJawaban: a
- Berikut adalah ciri tipe pememipinan Dewa Athenaa. Pantang diketahui memiliki kelemahan, memiliki kedekatan dengan anak buahb. Lebih menyukai extrinsict rewardc. Lebih menyukai intrinsict rewardd. Jika organisasi pro ke pekerja , mau mengorbankan kepentingan pribadiJawaban: c
- Tipe pemimipin dalam manajemen operasi yang meniru produk yang sudah masuk untuk mendapatkan return dan meminimalkan resiko. Ini adalah tipe pemimpin :a. Inovatorb. Low Costc. Inisiatord. DiferensiasiJawaban: c
- Tipe pemimpin manajer operasi yang menfokuskan pada terciptanya produk yang memiliki keunggulan tertentu adalah tipe pemimpin…a. Inovatorb. Low Costc. Inisiatord. DiferensiasiJawaban: d
- Dalam matriks TOW-K, strategi bertahan dapat dilihat pada jenis strategia. SOb. STc. WOd. WTJawaban: d
- Strategi WO yang dipilih oleh perusahaan mobil mewah Daimler Benz adalah …a. Pengembangan Model Baru dan Harga Premiumb. Efisensi Biaya, reorganisasi perusahaan holding.c. Transformasi menuju produsen barang konsumsi, model barud. Penciutan di Afrika, aliansi dengan MitsubishiJawaban: b
- Matrik Pertumbuhan Pangsa Pasar dibuat oleh…a. Michael Porterb. General Electric-MC. Kinseyc. Jauch dan Whittenerd. Boston Consulting GroupJawaban: d
- Matriks Pertumbuhan Pangsa Pasar (MPS) banyak dikritik karena kesederhanaannya, terutama dalam hal…a. MPS menggunakan terlalu banyak variabel eskternal dan internalb. MPS hanya menggunakan 1 variabel internal dan eksternalc. MPS tidak sesuai perkembangand. MPS terlalu kompleksJawaban: b
- Matriks Daya Tarik Industri dibuat oleh…a. Michael Porterb. General Electric-MC. Kinseyc. Jauch dan Whittanerd. Boston Consulting GroupJawaban: d
- Matriks Daya Tarik Indutrsi (MDTI) berbeda dengan Matrik Pertumbuhan Pangsa Pasar dalam hal…a. MDTI terdiri dari 4 selb. MDTI terdiri dari 6 selc. MDTI terdiri dari 9 Seld. MDTI terdiri dari 12 selJawaban: c
- Dari berbagai teknik riset, yang paling banyak mendapatkan data/informasi yang dibutuhkan untuk riset pemasaran yaitua. Produk, Pasar, dan Teknologib. Pemerintah, Pesaing, dan Pasarc. Produk, Harga, dan Promosid. Pasar, Saluran Distribusi, dan TeknologiJawaban: a
- Strategi perluasan usaha yang mana sebelumnya adalah menjadi bidang usaha pemasok adalah strategi…a. Strategi perluasan usahab. Strategi integrasi horisontalc. Strategi integrasi vertikald. Strategi integrasi longitudinalJawaban: c
- Diversikasi usaha dengan menambah bidang usaha baru yang masih berkaitan dengan bidang usaha lama adalah….a. Diversifikasi konsentrikb. Diversifikasi berjenjangc. Diversifikasi konglomerasid. Diversifikasi bertingkatJawaban: a
- Berbagai alasan perisahaan melakukan divestasi adalaha. Mempertahankan posisi pasarb. Meningkatkan hasil usahac. Memperbaikai posisi aliran kasd. Permintaan konsumenJawaban: c
- Yang merupakan tugas pokok korporat adalah…a. Memiliki hubungan bisnis dengan konsumenb. Memiliki intervensi terhadap semua unit usaha strategisc. Memiliki pendapatan yang berasal dari konsumend. Hubungan dengan Unit Usaha strategis adalah bersifat kemitraanJawaban: b
- Keberasilan korporat membangun keunggulan tergantung pada :a. Kemampuan Unit Usaha Strategis menghasilkan profitb. Kemampuan Korporat menghasilkan profitc. Model dan proses intervensi yang pas antara Korporat dan Unit Usaha Strategisd. Model dan proses intervensi antara Korporat, Unit Usaha, dan KonsumenJawaban: b
- Ada beberapa sistem pengendalian strategis Korporat terhadap Unit Usaha Strategis, yaitua. Sistem Pengenadlian Sumber Daya Manusiab. Sistem Pengendalian Keuanganc. Sistem Pengendalian Operasionald. Sistem pengendalianPemasaranJawaban: b
- Strategi pertumbuhan yang paling banyak ditemui adalah…a. Strategi pertumbuhanb. Strategi perluasanc. Strategi pengembangan produkd. Integrasi HorisontalJawaban: a
- Strategi yang dilakukan dengan menambahkan unit usaha yang sama dengan produk sebelumnnya disebut…a. Strategi intergrasi transfersalb. Strategi integrasi horisontalc. Strategi inegrasi vertikald. Strategi intergrasi longitudinalJawaban: b
- Faktor politik memberi pengaruh pada lingkungan makro. Ini banyak ditemukan di negara ….a. Negara sedang berkembangb. Negara majuc. Negara Industrid. Negara beraliran komunisJawaban: a
- Salah satu contoh pengaruh faktor politik adalah…a. Intervensi pemerintah untuk pemerataan pembangunanb. Laisses Fairec. Kemampuan manajer dalam melakukan penyesuaian dengan lingkungannya yang berbeda.d. Sistem hukum yang belum mandiriJawaban: a
- Jenis pasar yang jarang ditemui di negara maju adalaha. Pasar Monopolib. Pasar Oligopoli dominanc. Pasar Oligopoli pekatd. Pasar persaingan sempurnaJawaban: a
- Sebutkan mazhab atau aliran dalam Manajemen Stratejika. Manajemen Stratejik sebagai seni dan ilmub. Stratejik Action Plan dan Tactical Action Planc. Lingkungan Bisnis dan Lingkungan Internal sebagai determinand. Stratejik Korporat, Stratejik Bisnis UnitJawaban: c
- Tingkatan Stratejik pada pimpinan suatu unit perusahaan adalaha. Stratejik Jaringan.b. Stratejik Bisnis Unit.c. Stratejik Korporatd. Stratejik FungsionalJawaban: b
- Perbedaan antara Manajemen Stratejik dahulu dan sekarang adalaha. Dahulu berorientasi jangaka panjang, sekarang jangka pendek.b. Dahulu fokus pada pelanggan, sekarang pada produkc. Dahulu bentuk sederhana singkat padat, sekarang kompleksd. Strategi rekayasaJawaban: a
- Berikut ini adalah ciri-ciri dari jenis perusahaan Oligopoli dominan, yaitu sbb :a. Empat Perusahan terbesar menguasai 60 sd 100 %, interdepen di dalam penetapan hargab. Satu perusahaan menguasai 50 % sd 100 %c. Banyak pesaing, tetapi tidak ada yang menguasai lebih dari 10 sd 20 %d. Satu perusahaan mengusai 100 %Jawaban: b
- Menurut Joe Bain, halangan memasuki pasar yang paling penting adalah :a. Skala Ekonomib. Persyaratan Modalc. Diferensiasi produkd. Keunggulan BiayaJawaban: c
- Yang dimaksud dengang phantom price war adalah:a. Penetapan harga secara sembunyib. Harga awal rendah, tetapi kemudian ada biaya tambahanc. Ada perang harga terbuka dengan perusahaan pesaingd. Harga diberikan setinggi mungkin untuk memperoleh keuntunganJawaban: b
Itulah contoh soal pilihan ganda tentang manajemen strategik lengkap jawaban, kalau anda masih bingung silahkan berkomentar dibawah
0 komentar :
Post a Comment