Pembahasan Soal : Bagi anda yang membutuhkan referensi soal manajemen khususnya materi manajemen kinerja. Berikut kami sajikan soal pilihan ganda tentang manajemen kinerja lengkap jawaban. Soal yang dibagikan ini dirangkum dari berbagai sumber, langsung saja soalnya dapat anda lihat dibawah ini..
- a. Fleksibilitas tinggib. Tingkat respon tinggic. Distribusi sampeld. Tidak butuh staf lapanganJawaban: d
- Formula dari Quik Ratio adalah ...a. (Cash + short-term securities + receivable)/currentb. Current assets/current liabilitiesc. (Current assets – current liabilities)/ total assetsd. (Cash + short-term securities)/current liabilitiesJawaban: a
- Contoh value proposition yang ditawarkan perusahaan dengan membuat harga terendah…a. Sonyb. IBMc. Microsoftd. McDonaldJawaban: d
- Salah satu kelemahan dari wawancara langsung, adalah...a. Wawancara biasanya dalam waktu singkatb. Pertanyaan harus singkatc. Mahald. tingkat respons rendahJawaban: c
- Salah satu kelemahan survei per telepon, adalah…a. Wawancara biasanya dalam waktu singkatb. Mahalc. Tidak dapat mengendalikan pertanyaand. Pembuktian yang eksentif sulit dilakukanJawaban: a
- Salah satu keunggulan dari survei per telepon adalah...a. Fleksibilitas tinggib. Sampel representatifc. Pertanyaan yang sensitif dapat diajukand. Tidak dapat mendeteksi bias respondenJawaban: b
- Metode pengumpulan data yang mengarah pada kodifikasi dan analisis data kualitatif disebut…a. Cost-Benefit/Cost Effectiveness Studiesb. Content Reviewc. File Reviewd. Focus GroupJawaban: b
- Sistem adalah seperangkat komponen yang bekerja bersama-sama secara interdependen untuk mencapai sesuatu, hal ini dikemukakan oleh ...a. Bacalb. Wibisonoc. kapland. NeelyJawaban: a
- Variabel kinerja yang berkaitan dengan pelanggan meliputi…a. Kepuasan pelangganb. Pemilihan pelangganc. Akuisisi pelanggand. Mempertahankan pelangganJawaban: a
- Berikut adalah salah satu tujuan mempertahankan pelanggan adalah...a. Menyediakan layanan premium bagi pelangganb. Cross-sale customersc. Soluting sellingd. Partner dengan pelangganJawaban: a
- Indikator kunci kinerja pelanggan pada bidang usaha perusahaan jasa adalah...a. Kinerja proses pembelajaranb. Tingkat kepuasan pelangganc. Survei perusahaand. Kepuasan perusahaan pemakaiJawaban: b
- Salah satu mutu dimensi layanan yang terkenal dengan sebutan SERVQUAL (Service and Quality) adalah…a. Kepuaasan pelangganb. Memperoleh pelanggan baruc. Pangsa bisnisd. EmpathyJawaban: d
- Definisi pengetahuan pada profil kompetisi adalah...a. Pengetahuan umum yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.b. Keterampilan yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.c. Satu set perilaku atau sikap karyawan pemegang jabatan tersebut yang menghasilkan performa kerja terbaikd. Pengetahuan dibidang SCM yang telah diakuiJawaban: a
- Variabel kinerja untuk mengelola teknologi adalah...a. Rata-rata teknologib. Analisis terhadap dampak lingkunganc. Analisis ergonomid. Kemudahan mendapatkan suku cadangJawaban: a
- Karakteristik penting penerapan strategi adalah...a. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru dan mendorong perkembangan perusahaanb. Mampu untuk menciptakan llngkungan pembelajaranc. Harus komunikatif.d. Mempersiapkan model simulasi untuk peningkatan kinerja pegawainyaJawaban: c
- Dalam pengembangan modal manusia Seorang pemimpin pada banyak perusahaan harus memiliki kemampuan ...a. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru dan mendorong perkembangan perusahaanb. Pemimpin harus mampu menjelaskan misi, strategi, dan nilai dan perusahaanc. Dapat rnemotori kerja sama timd. Mampu mempertanggungjawabkan dan mengaitkan strategi perusahaan dengan kinerja pegawai.Jawaban: a
- Sumbangan yang dapat diberikan oleh investor kepada perusahaan adalah...a. Keuntunganb. Perencanaan di masa depanc. Fleksibilitasd. Pertumbuhan modalJawaban: d
- Perubahan budaya sebagai prasyarat keberhasilan strategi organisasi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu perubahan budaya organisasi dilakukan dengan pendekatan...a. Proses pengembanganb. Pemahaman terhadap misi dan strategic. Model kepemimpinan kompetensid. Mengembangkan modal manusiaJawaban: b
- Keuntungan menggunakan metode GRS...a. Mudah dipahami oleh penggunanya karena tekniknya cukup sederhana dan istilah-istilah yang digunakan sudah biasa digunakan orangb. Penilai harus mempunyai pengetahuan yang memadai tentang psikolog karena yang dinlai adalah sifat-sifat (traits) kepribadianc. Banyak karakteristik yang dinlaia bias budaya Indonesiad. Subjektivitas dalam penilaian tetap kuat dan tidak dapat dihilangkan sepenuhnyaJawaban: a
- Komunikasi berkelanjutan antara atasan dengan bawahan dalam bentuk manajemen kinerja sebagai sarana adalah...a. Wawancara empat mata dengan para manajer untuk mengidentifikasikan pengalaman yang mereka temui dalam bidang manajemen kinerjab. Mengkaji ulang peningkatan pada kinerja dari organisasic. Mencatat dan menganalisis penilaian kinerjad. Membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilai-nilai organisasiJawaban: d
- Cara melaksanakan monitoring sistem manajemen kinerja adalah...a. Mencatat dan menganalisis penilaian kinerjab. Membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilai-nilai organisasic. Proses komunikasi yang berkelanjutan dan dilakukan dalam kemitraan antara atasan dengan bawahannyad. Untuk memberdayakan karyawan dengan memberikan kendali yang lebih besar atas pekerjaan mereka dan pengembangan diri pribadi mereka sendiriJawaban: a
- Angket ialah daftar pernyataan atau pertanyaan yang dikirimkan kepada responden, baik secara langsung atau tidak langsung (melalui pos atau perantara), keuntungan dari angket adalah...a. Kemungkinan responden asal mengisi sajab. Sukar mengolahnyac. Responden tidak perlu menuliskan buah pikirannyad. NilaiJawaban: c
- Kelemahan dari angket adalah…a. Tidak punya kesempatan untuk menjawab lebih bebas, dan ada kemungkinan responden asal mengisi sajab. Responden tidak perlu menuliskan buah pikirannyac. Pengisian menggunakan waktu yang singkatd. Dapat menjaring responden yang relatif banyakJawaban: a
- Cara pertama mengimplementasikan manajemen kinerja adalah dengan menetapkan ....a. Perencanaanb. Tujuanc. Pengorganisasiand. PengarahanJawaban: b
- Kelebihan metode Proper Man adalah...a. Kemungkinan terjadinya subyektivitas dan "KKN" dalam penilaian juga masih cukup besarb. Metode ini cukup sulit membuatnya dan harus disiapkan oIeh sejumlah tenaga spesialis yang bekerja penuh waktuc. Peningkatan kualitas SDM yang berkesinambungan pada gilirannya akan menghasilkan peningkatkan "output" baik dalam kuantitas maupun kualitasd. Penilaian seorang bawahan oleh atasannya juga dikomentari oleh atasannya dan juga orang-orang lainJawaban: c
- Konsep MBS adalah...a. Proses atau sistem yang dirancang untuk memandu manajer di mana seorang atasan dan bawahannya bersama-sama menetapkan sasaran yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu dan untuk pencapaian itu bawahan dibebani tanggung jawab sepenuhnya.b. Mengarahkan para manajer, supervisor pada hasil-hasil yang harus dicapaic. Memaksa semua orang dalam organisasi mengikatkan diri mereka secara moral pada usaha pencapaian tujuan yang spesifikd. Mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-sasaran untuk memenuhi kebutuhan tersebutJawaban: a
- Kelebihan penggunaan MBS adalah...a. Sering dianggap sebagai resep untuk mengobati semua penyakit organisasib. Terlalu menekankan pada HASIL tanpa memperdulikan CARA mencapai hasil tersebutc. Agak bertentangan dengan sistem nilai budaya mayoritas bangsa Asiad. Mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-sasaran untuk memenuhi kebutuhan tersebutJawaban: a
- Salah satu tujuan evaluasi manajemen kinerja adalah pengembangan. Yang dimaksud dengan pengembangan dalam evaluasi manajemen kinerja adalah...a. Dapat digunakan untuk menentukan pegawai yang perlu dilatih dan membantu evaluasi hasil trainingb. Dapat digunakan untuk proses penentuan kenaikan gaji, insentif dan promosi.c. Dapat digunakan untuk memotivasi pegawai, mengembangkan inisiatif, rasa tanggungjawab sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan kinerjanya.d. Dapat bermanfaat bagi pengembangan keahlian dan keterampilan serta perencanaan SDM.Jawaban: a
- Ciri-ciri dari PMS (PerformanceManagement System) adalah…a. Meningkatkan prestasi kerja karyawan baik secara individu maupun kelompokb. Meningkatkan produktivitas kerja sebagai konsekuensi meningkatnya prestasi kinerja individu dan kelompok.c. Merangsang minat dalam pengembangan pribadi dengan tujuan meningkatkan hasil karya dan prestasi pribadi serta potensi laten karyawan dengan cara memberikan umpan balik pada mereka tentang prestasi merekad. Mengevaluasi efektifitas keseluruhan proses dan kontribusinya terhadap keseluruhan kinerja agar dapat diperoleh perubahan dan peningkatanJawaban: d
- Salah satu dasar yang diperlukan untuk mengelola pegawai yang berkinerja rendah adalah mengidentifikasikan dan merumuskan masalah yang ada, hal ini dikemukakan oleh...a. Amstrongb. Milcovichc. Wibisonod. Surya DharmaJawaban: a
- Hampir semua manajer terlibat dalam aktifitas yang dapat digolongkan sebagai konseling sebagai bagian dari kehidupan kerja mereka yang normal, hal ini dikemukakan oleh...a. Amstrongb. Milcovichc. Wibisonod. Surya DharmaJawaban: b
- Indikator negatif dari kepemimpinan yang rendah adalah...a. Motivasi berprestasi rendahb. Gagal mengklarifikasikan sasaran atau standar kinerjac. Kelemahan dalam menganalisis masalahd. Tidak tegasJawaban: b
- Usaha atau kegiatan atau program yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh pimpinan perusahaan untuk mengarahkan dan mengendalikan prestasi karyawan, merupakan definisi manajemen kinerja menurut ....a. Rukyb. Wibisonoc. Kapland. NeelyJawaban: a
- Kekurangan sistem manajemen adalah...a. Matinya kreativitas dan inovasi untuk mengadakan perubahan-perubahan.b. Mengubah budayac. Memotivasi karyawand. Meningkatkan keefektifan organisasiJawaban: a
- Salah satu dasar sistem manajemen berikut ini menurut Maskell adalah...a. Mudah dimengertib. Berkaitan langsung dengan strategi perusahaanc. Berorientasi jangka panjangd. Kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatifJawaban: b
- Dasar perancangan sistem manajemen kinerja menurut Wibosono, adalah...a. Basis waktub. Kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatifc. Kriteria kinerja yang akan diukur dalam setiap level organisasi berasal dari tujuan perusahaand. Variabel-variabel diukur secara nonfinansialJawaban: a
- Salah elemen kunci yang sebaiknya terkandung dalam pernyataan strateji agar dapat unggul dibandingkan dengan pesaing adalah…a. Menawarkan keunggulan kompetitifb. Uji nilai tambahc. Uji konsistensid. Uji keunggulan kompetitifJawaban: a
- Salah tes untuk menilai apakah pernyataan-pernyataan yang terkandung dalam strateji itu bagus atau tidak , adalah...a. Uji nilai tambahb. Uji orisinalitasc. Uji konsistensid. Uji keunggulan kompetitifJawaban: b
- Manfaat manajemen kinerja bagi para manajer adalah...a. Memotivasi diri meningkatkan kinerjab. Untuk membantu manajer menjadi membimbing, mempercayai orang memakai metodenya, mendelegasikan kewenangan, dan menjadi pemimpinc. Menemukan bahwa bos sudah sejak lama tidak puas akan hasil kerja seorang karyawand. Memberikan suatu sarana yang amat berguna bagi komunikasi ke atas dan ke sampingJawaban: b
- Salah satu kelebihan sistem manajemen kinerja menurut penelitian yang dilakukan oleh the Institute of Personeel Management (1992) adalah...a. Meningkatkan keberhasilan, semangat, dan produktivitas perusahaanb. Mengkomunikasikan nilai-nilai baruc. Mengubah budayad. Pembinaan karyawanJawaban: c
Pembahasan Soal : Demikianlah soal pilihan ganda tentang manajemen kinerja lengkap jawaban. Semoga pengetahuan kita pada pelajaran manajemen, khususnya materi manajemen kinerja dapat meningkat.
0 komentar :
Post a Comment