News
Loading...

Soal Manajemen Tentang Manajemen Kinerja Lengkap Jawaban

Pembahasan Soal : Bagi anda yang membutuhkan referensi soal manajemen khususnya materi manajemen kinerja. Berikut kami sajikan soal pilihan ganda tentang manajemen kinerja lengkap jawaban. Soal yang dibagikan ini dirangkum dari berbagai sumber, langsung saja soalnya dapat anda lihat dibawah ini..
 
 
  1. Salah satu keunggulan metode survei melalui pos adalah...
    a. Fleksibilitas tinggi 
    b. Tingkat respon tinggi
    c. Distribusi sampel
    d. Tidak butuh staf lapangan
    Jawaban: d
  2. Formula dari Quik Ratio adalah ...
    a. (Cash + short-term securities + receivable)/current
    b. Current assets/current liabilities
    c. (Current assets – current liabilities)/ total assets
    d. (Cash + short-term securities)/current liabilities
    Jawaban: a
  3. Contoh value proposition yang ditawarkan perusahaan dengan membuat harga terendah…
    a. Sony
    b. IBM
    c. Microsoft
    d. McDonald
    Jawaban: d
  4. Salah satu kelemahan dari wawancara langsung, adalah...
    a. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
    b. Pertanyaan harus singkat
    c. Mahal
    d. tingkat respons rendah
    Jawaban: c
  5. Salah satu kelemahan survei per telepon, adalah…
    a. Wawancara biasanya dalam waktu singkat
    b. Mahal
    c. Tidak dapat mengendalikan pertanyaan
    d. Pembuktian yang eksentif sulit dilakukan
    Jawaban: a
  6. Salah satu keunggulan dari survei per telepon adalah...
    a. Fleksibilitas tinggi 
    b. Sampel representatif
    c. Pertanyaan yang sensitif dapat diajukan
    d. Tidak dapat mendeteksi bias responden
    Jawaban: b
  7. Metode pengumpulan data yang mengarah pada kodifikasi dan analisis data kualitatif disebut…
    a. Cost-Benefit/Cost Effectiveness Studies
    b. Content Review
    c. File Review
    d. Focus Group
    Jawaban: b
  8. Sistem adalah seperangkat komponen yang bekerja bersama-sama secara interdependen untuk mencapai sesuatu, hal ini dikemukakan oleh ...
    a. Bacal
    b. Wibisono
    c. kaplan
    d. Neely
    Jawaban: a
  9. Variabel kinerja yang berkaitan dengan pelanggan meliputi…
    a. Kepuasan pelanggan
    b. Pemilihan pelanggan
    c. Akuisisi pelanggan
    d. Mempertahankan pelanggan
    Jawaban: a
  10. Berikut adalah salah satu tujuan mempertahankan pelanggan adalah...
    a. Menyediakan layanan premium bagi pelanggan
    b. Cross-sale customers
    c. Soluting selling
    d. Partner dengan pelanggan
    Jawaban: a
  11. Indikator kunci kinerja pelanggan pada bidang usaha perusahaan jasa adalah...
    a. Kinerja proses pembelajaran
    b. Tingkat kepuasan pelanggan
    c. Survei perusahaan
    d. Kepuasan perusahaan pemakai
    Jawaban: b
  12. Salah satu mutu dimensi layanan yang terkenal dengan sebutan SERVQUAL (Service and Quality) adalah…
    a. Kepuaasan pelanggan
    b. Memperoleh pelanggan baru
    c. Pangsa bisnis
    d. Empathy
    Jawaban: d
  13. Definisi pengetahuan pada profil kompetisi adalah...
    a. Pengetahuan umum yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.
    b. Keterampilan yang harus dimiliki oleh pemegang jabatan tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.
    c. Satu set perilaku atau sikap karyawan pemegang jabatan tersebut yang menghasilkan performa kerja terbaik
    d. Pengetahuan dibidang SCM yang telah diakui
    Jawaban: a
  14. Variabel kinerja untuk mengelola teknologi adalah...
    a. Rata-rata teknologi
    b. Analisis terhadap dampak lingkungan
    c. Analisis ergonomi
    d. Kemudahan mendapatkan suku cadang
    Jawaban: a
  15. Karakteristik penting penerapan strategi adalah...
    a. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru dan mendorong perkembangan perusahaan
    b. Mampu untuk menciptakan llngkungan pembelajaran
    c. Harus komunikatif.
    d. Mempersiapkan model simulasi untuk peningkatan kinerja pegawainya
    Jawaban: c
  16. Dalam pengembangan modal manusia Seorang pemimpin pada banyak perusahaan harus memiliki kemampuan ...
    a. Menciptakan lingkungan yang dapat membuka kesempatan baru dan mendorong perkembangan perusahaan
    b. Pemimpin harus mampu menjelaskan misi, strategi, dan nilai dan perusahaan
    c. Dapat rnemotori kerja sama tim
    d. Mampu mempertanggungjawabkan dan mengaitkan strategi perusahaan dengan kinerja pegawai.
    Jawaban: a
  17. Sumbangan yang dapat diberikan oleh investor kepada perusahaan adalah...
    a. Keuntungan
    b. Perencanaan di masa depan
    c. Fleksibilitas
    d. Pertumbuhan modal
    Jawaban: d
  18. Perubahan budaya sebagai prasyarat keberhasilan strategi organisasi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Oleh karena itu perubahan budaya organisasi dilakukan dengan pendekatan...
    a. Proses pengembangan
    b. Pemahaman terhadap misi dan strategi
    c. Model kepemimpinan kompetensi
    d. Mengembangkan modal manusia
    Jawaban: b
  19. Keuntungan menggunakan metode GRS...
    a. Mudah dipahami oleh penggunanya karena tekniknya cukup sederhana dan istilah-istilah yang digunakan sudah biasa digunakan orang
    b. Penilai harus mempunyai pengetahuan yang memadai tentang psikolog karena yang dinlai adalah sifat-sifat (traits) kepribadian
    c. Banyak karakteristik yang dinlaia bias budaya Indonesia
    d. Subjektivitas dalam penilaian tetap kuat dan tidak dapat dihilangkan sepenuhnya
    Jawaban: a 
  20. Komunikasi berkelanjutan antara atasan dengan bawahan dalam bentuk manajemen kinerja sebagai sarana adalah...
    a. Wawancara empat mata dengan para manajer untuk mengidentifikasikan pengalaman yang mereka temui dalam bidang manajemen kinerja
    b. Mengkaji ulang peningkatan pada kinerja dari organisasi
    c. Mencatat dan menganalisis penilaian kinerja
    d. Membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilai-nilai organisasi
    Jawaban: d
  21. Cara melaksanakan monitoring sistem manajemen kinerja adalah...
    a. Mencatat dan menganalisis penilaian kinerja
    b. Membantu mengintegrasikan sasaran organisasi, kelompok dan individu, terutama dalam mengkomunikasikan sasaran dan mengedepankan nilai-nilai organisasi
    c. Proses komunikasi yang berkelanjutan dan dilakukan dalam kemitraan antara atasan dengan bawahannya
    d. Untuk memberdayakan karyawan dengan memberikan kendali yang lebih besar atas pekerjaan mereka dan pengembangan diri pribadi mereka sendiri
    Jawaban: a
  22. Angket ialah daftar pernyataan atau pertanyaan yang dikirimkan kepada responden, baik secara langsung atau tidak langsung (melalui pos atau perantara), keuntungan dari angket adalah...
    a. Kemungkinan responden asal mengisi saja
    b. Sukar mengolahnya
    c. Responden tidak perlu menuliskan buah pikirannya
    d. Nilai
    Jawaban: c
  23. Kelemahan dari angket adalah…
    a. Tidak punya kesempatan untuk menjawab lebih bebas, dan ada kemungkinan responden asal mengisi saja
    b. Responden tidak perlu menuliskan buah pikirannya
    c. Pengisian menggunakan waktu yang singkat
    d. Dapat menjaring responden yang relatif banyak
    Jawaban: a 
  24. Cara pertama mengimplementasikan manajemen kinerja adalah dengan menetapkan ....
    a. Perencanaan
    b. Tujuan
    c. Pengorganisasian
    d. Pengarahan
    Jawaban: b
  25. Kelebihan metode Proper Man adalah...
    a. Kemungkinan terjadinya subyektivitas dan "KKN" dalam penilaian juga masih cukup besar
    b. Metode ini cukup sulit membuatnya dan harus disiap­kan oIeh sejumlah tenaga spesialis yang bekerja penuh waktu
    c. Peningkatan kualitas SDM yang berkesinambungan pada gilirannya akan menghasilkan peningkatkan "out­put" baik dalam kuantitas maupun kualitas
    d. Penilaian seorang bawahan oleh atasannya juga dikomentari oleh atasannya dan juga orang-orang lain
    Jawaban: c
  26. Konsep MBS adalah...
    a. Proses atau sistem yang di­rancang untuk memandu manajer di mana seorang atasan dan bawahannya bersama-sama menetapkan sasaran yang harus dicapai dalam kurun waktu tertentu dan untuk pencapaian itu bawahan dibebani tanggung jawab sepenuhnya.
    b. Mengarahkan para manajer, supervisor pada hasil-hasil yang harus dicapai
    c. Memaksa semua orang dalam organisasi mengikat­kan diri mereka secara moral pada usaha pencapaian tujuan yang spesifik
    d. Mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-sasaran untuk memenuhi kebutuhan tersebut
    Jawaban: a
  27. Kelebihan penggunaan MBS adalah...
    a. Sering dianggap sebagai resep untuk mengobati semua penyakit organisasi
    b. Terlalu menekankan pada HASIL tanpa mem­perdulikan CARA mencapai hasil tersebut 
    c. Agak bertentangan dengan sistem nilai budaya mayoritas bangsa Asia
    d. Mengarahkan cara berpikir mereka dalam kerangka kebutuhan-kebutuhan organisasi di masa depan dan menetapkan sasaran-sasaran untuk memenuhi kebutuhan tersebut
    Jawaban: a
  28. Salah satu tujuan evaluasi manajemen kinerja adalah pengembangan. Yang dimaksud dengan pengembangan dalam evaluasi manajemen kinerja adalah...
    a. Dapat digunakan untuk menentukan pegawai yang perlu dilatih dan membantu evaluasi hasil training
    b. Dapat digunakan untuk proses penentuan kenaikan gaji, insentif dan promosi.
    c. Dapat digunakan untuk memotivasi pegawai, mengembangkan inisiatif, rasa tanggungjawab sehingga mereka terdorong untuk meningkatkan kinerjanya.
    d. Dapat bermanfaat bagi pengembangan keahlian dan keterampilan serta perencanaan SDM.
    Jawaban: a
  29. Ciri-ciri dari PMS (PerformanceManagement System) adalah…
    a. Meningkatkan prestasi kerja karyawan baik secara individu maupun kelompok
    b. Meningkatkan produktivitas kerja sebagai konsekuensi meningkatnya prestasi kinerja individu dan kelompok.
    c. Merangsang minat dalam pengembangan pribadi dengan tujuan meningkatkan hasil karya dan prestasi pribadi serta potensi laten karyawan dengan cara memberikan umpan balik pada mereka tentang prestasi mereka
    d. Mengevaluasi efektifitas keseluruhan proses dan kontribusinya terhadap keseluruhan kinerja agar dapat diperoleh perubahan dan peningkatan
    Jawaban: d
  30. Salah satu dasar yang diperlukan untuk mengelola pegawai yang berkinerja rendah adalah mengidentifikasikan dan merumuskan masalah yang ada, hal ini dikemukakan oleh...
    a. Amstrong
    b. Milcovich
    c. Wibisono
    d. Surya Dharma
    Jawaban: a
  31. Hampir semua manajer terlibat dalam aktifitas yang dapat digolongkan sebagai konseling sebagai bagian dari kehidupan kerja mereka yang normal, hal ini dikemukakan oleh...
    a. Amstrong
    b. Milcovich
    c. Wibisono
    d. Surya Dharma
    Jawaban: b
  32. Indikator negatif dari kepemimpinan yang rendah adalah...
    a. Motivasi berprestasi rendah
    b. Gagal mengklarifikasikan sasaran atau standar kinerja
    c. Kelemahan dalam menganalisis masalah
    d. Tidak tegas
    Jawaban: b
  33. Usaha atau kegiatan atau program yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh pimpinan perusahaan untuk mengarahkan dan mengendalikan prestasi karyawan, merupakan definisi manajemen kinerja menurut ....
    a. Ruky
    b. Wibisono
    c. Kaplan
    d. Neely
    Jawaban: a
  34. Kekurangan sistem manajemen adalah...
    a. Matinya kreativitas dan inovasi untuk mengadakan perubahan-perubahan.
    b. Mengubah budaya
    c. Memotivasi karyawan
    d. Meningkatkan keefektifan organisasi
    Jawaban: a
  35. Salah satu dasar sistem manajemen berikut ini menurut Maskell adalah...
    a. Mudah dimengerti
    b. Berkaitan langsung dengan strategi perusahaan
    c. Berorientasi jangka panjang
    d. Kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatif
    Jawaban: b
  36. Dasar perancangan sistem manajemen kinerja menurut Wibosono, adalah...
    a. Basis waktu
    b. Kriteria kinerja kuantitatif lebih disukai daripada kualitatif
    c. Kriteria kinerja yang akan diukur dalam setiap level organisasi berasal dari tujuan perusahaan
    d. Variabel-variabel diukur secara nonfinansial
    Jawaban: a
  37. Salah elemen kunci yang sebaiknya terkandung dalam pernyataan strateji agar dapat unggul dibandingkan dengan pesaing adalah…
    a. Menawarkan keunggulan kompetitif
    b. Uji nilai tambah
    c. Uji konsistensi
    d. Uji keunggulan kompetitif
    Jawaban: a
  38. Salah tes untuk menilai apakah pernyataan-pernyataan yang terkandung dalam strateji itu bagus atau tidak , adalah...
    a. Uji nilai tambah
    b. Uji orisinalitas
    c. Uji konsistensi
    d. Uji keunggulan kompetitif
    Jawaban: b
  39. Manfaat manajemen kinerja bagi para manajer adalah...
    a. Memotivasi diri meningkatkan kinerja 
    b. Untuk membantu manajer menjadi membimbing, mempercayai orang memakai metodenya, mendelegasikan kewenangan, dan menjadi pemimpin 
    c. Menemukan bahwa bos sudah sejak lama tidak puas akan hasil kerja seorang karyawan
    d. Memberikan suatu sarana yang amat berguna bagi komunikasi ke atas dan ke samping
    Jawaban: b
  40. Salah satu kelebihan sistem manajemen kinerja menurut penelitian yang dilakukan oleh the Institute of Personeel Management (1992) adalah...
    a. Meningkatkan keberhasilan, semangat, dan produktivitas perusahaan
    b. Mengkomunikasikan nilai-nilai baru
    c. Mengubah budaya
    d. Pembinaan karyawan
    Jawaban: c
Pembahasan Soal : Demikianlah soal pilihan ganda tentang manajemen kinerja lengkap jawaban. Semoga pengetahuan kita pada pelajaran manajemen, khususnya materi manajemen kinerja dapat meningkat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Post a Comment